PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI OJEK ONLINE (STUDI KASUS PADA PENGGUNA GORIDE DI KECAMATAN MEDAN AREA KOTA MEDAN)

Fernando Yodo (2023) PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI OJEK ONLINE (STUDI KASUS PADA PENGGUNA GORIDE DI KECAMATAN MEDAN AREA KOTA MEDAN). Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010046_FULLTEXT(1)- Fernando Yodo.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Fernando Yodo, 191010046, 2023, Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Ojek Online (Studi Kasus Pada Pengguna Goride di Kecamatan Medan Area Kota Medan), STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Dra. Pesta Gultom, M.M., Pembimbing II : Lisa Elianti Nasution, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Ojek Online (Studi Kasus Pada Pengguna Goride di Kecamatan Medan Area Kota Medan). Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna dari Goride yang berusia 15-64 tahun di Kecamatan Medan Area yang berjumlah 7.600. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah simple random sampling dengan menggunakan rumus slovin sehingga di dapat 99 Pelanggan untuk menjadi sampel dalam penelitian ini. Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Kepuasan Pengguna = -0.972 + 0.148 Promosi + 0.248 Harga + 0.356 Kualitas Pelayanan + 0.05. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Gojek pada penduduk di Kecamatan Medan Area berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 2.268 > ttabel 1.98498 dan nilai signfikan sebesar 0,026 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Gojek pada penduduk di Kecamatan Medan Area berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 6.051 > ttabel 1.98498 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Gojek pada penduduk di Kecamatan Medan Area berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 6.883 > ttabel 1.98498 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Gojek pada penduduk di Kecamatan Medan Area berdasarkan hasil uji secara simultan yaitu nilai Fhitung 81.712 > Ftabel 3,08 dengan nilai signfikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai Adjusted R Square R2 adalah sebesar 0,712 berarti Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan dapat menjelaskan Kepuasan Pengguna Gojek pada penduduk di Kecamatan Medan Area sebesar 71.2% dan sisanya 28.8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini. Kata Kunci : Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengguna.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 19 Aug 2024 08:20
Last Modified: 19 Aug 2024 08:20
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/441

Actions (login required)

View Item View Item