ANALISIS PENGARUH CUSTOMER BONDING DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN CV. SEKAWAN JAYA DALAM MEMBELI SPAREPART BUS MERCY

Katheryn (2023) ANALISIS PENGARUH CUSTOMER BONDING DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN CV. SEKAWAN JAYA DALAM MEMBELI SPAREPART BUS MERCY. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010043_FULLTEXT(1) - Katheryn Gantoro.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Katheryn, 191010043, 2023, Pengaruh Customer Bounding dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan CV. Sekawan Jaya Dalam Membeli Sparepart Bus Mercy, STIE Eka Prasetya, Program, Studi Manajemen, Pembimbing I : Dr. Sri Rezeki, S.E,. M.Si., Pembimbing II : Dra. Pesta Gultom M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer Bounding dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan CV. Sekawan Jaya Dalam Membeli Sparepart Bus Mercy. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah orangtua murid dari kursus Mulia Education Centre sebanyak 148 pelanggan. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah simple random sampling dengan menggunakan rumus slovin sehingga di dapat 108 Pelanggan untuk menjadi sampel dalam penelitian ini. Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Loyalitas Pelanggan = 14.232 + 0.962 Customer Bonding + 0.349 Harga + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Customer Bonding berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan CV. Sekawan Jaya berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 7.740 > ttabel 1.98282 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan CV. Sekawan Jaya berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 4.694 > ttabel 1.98282 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Bounding dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan CV. Sekawan Jaya berdasarkan hasil uji secara simultan yaitu nilai Fhitung 62.835 > Ftabel 3,08 dengan nilai signfikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai Adjusted R Square R2 adalah sebesar 0,545 berarti Kepercayaan dan Citra Merek dapat menjelaskan Keputusan Orang Tua Dalam Memilih Kursus di Mulia Education Centre sebesar 54.5% dan sisanya 45.5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini. Kata Kunci : Customer Bounding, Harga, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 19 Aug 2024 09:57
Last Modified: 19 Aug 2024 09:57
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/444

Actions (login required)

View Item View Item