PENGARUH KREATIVITAS DAN INOVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PABRIK SUMBER HARAPAN

Agillita Lenawati (2023) PENGARUH KREATIVITAS DAN INOVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PABRIK SUMBER HARAPAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010038_FULLTEXT(1)- Agillita Lenawati.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Agillita Lenawati, 191010038, 2023. Pengaruh Kreativitas dan Inovasi Terhadap Keputusan Pembelian pada pabrik Sumber Harapan. STIE Eka Prasetya, Program studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II: Ibu Lisa Elianti Nasution, S.E., M.M Pada awal tahun 2020 munculnya pandemi di Indonesia yang membuat aktifitas masyarakat menjadi terbatas. pandemi berdampak juga pada gaya hidup masyarakat yang ikut berubah seperti gaya hidup yang mau praktis dan serba instan Dalam dunia bisnis dibutuhkan sebuah Kreativitas untuk dapat bersaing dengan perusahaan lain Kreativitas dilakukan agar usaha tersebut mampu membuat suatu perbedaan yang membedakan usaha tersebut dengan pesaingnyaMetode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Uji Parsial atau uji t menunjukkan Kreativitas secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Inovasi Produk secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Uji simultan atau uji f menunjukkan bahwa kedua variabel independen yaitu Kreativitas dan Inovasi Produk secara serempak atau Bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil Pengujian dari Koefisien Determinasi R2 menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara variabel independen yaitu Kreaitivitas dan Inovasi Produk dengan Variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian. Kata kunci: Keputusan Pembelian, Kreativitas, Inovasi

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 19 Aug 2024 10:44
Last Modified: 19 Aug 2024 10:44
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/449

Actions (login required)

View Item View Item