PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN BABON

Frisca (2023) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN BABON. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010029_FULLTEXT(1) - frisca tan.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Frisca, 191010029, Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Babon, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Dedy Lazuardi S.E.,M.M., Pembimbing II: Bambang Sutedjo, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Babon, mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Babon, mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Babon. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang mengunjungi Rumah Makan Babon pada periode 2022 sebanyak 2.872 konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang. Data dianalisis menggunakan metode anlisis regresi linier berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Kepuasan Pelanggan = 2,991 + 0,302 Harga + 0,841 Kualitas Layanan + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kreativitas memiliki nilai thitung (2,880) > ttabel (1,98552) dengan tingkat signifikansi 0,005 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Babon. Hasil analisis menunjukkan Kualitas Layanan memiliki nilai thitung (7,566) > ttabel (1,98552) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,005 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Babon. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,547 artinya variabel Kepuasan Pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel harga dan Kualitas Layanan sebesar 54,7% sedangkan sisanya 45,3% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti inovasi masakan, kreativitas, lokasi usaha dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci : Harga, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 20 Aug 2024 05:31
Last Modified: 20 Aug 2024 05:31
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/456

Actions (login required)

View Item View Item