PENGARUH HARGA DAN LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA PT. GUNA BERDIKARI ROTEXINDO

Dedi Tio Saputro (2023) PENGARUH HARGA DAN LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA PT. GUNA BERDIKARI ROTEXINDO. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010024_FULLTEXT(1) - dedi tios.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Dedi Tiosaputro, 2019, Pengaruh Harga dan Loyalitas Pelanggan terhadap Tingkat Penjualan pada PT. Guna Berdikari Rotexindo, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Desma Erica Maryati M, S.Pd., M.Si, Pembimbing II: Irvan Rolyesh Situmorang, S.E., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap tingkat penjualan pada PT. Guna Berdikari Rotexindo, mengetahui pengaruh loyalitas pelanggan terhadap tingkat penjualan pada PT. Guna Berdikari Rotexindo, dan mengetahui pengaruh harga dan loyalitas pelanggan terhadap tingkat penjualan pada PT. Guna Berdikari Rotexindo. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah PT. Guna Berdikari Rotexindo serta unit observasinya adalah konsumen PT. Guna Berdikari Rotexindo. Dalam menentukan populasi penelitian, peneliti akan mengambil sebanyak 93 orang konsumen yang membeli produk di PT. Guna Berdikari Rotexindo pada bulan Agustus 2022. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian adalah sampel slovin dan diperoleh sebanyak 93 orang konsumen. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan persamaan regresi Tingkat Penjualan = 8,549 + 0,442 Harga + 0,080 Loyalitas Pelanggan + e. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Harga berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Penjualan Pada PT. Guna Berdikari Rotexindo dengan nilai thitung (7,741) > ttabel (1,661) dan nilai signifikan 0,000 < 0.05, Loyalitas Pelanggan berpengaruh signifikan Terhadap terhadap Tingkat Penjualan Pada PT. Guna Berdikari Rotexindo dengan nilai thitung (2,041) < ttabel (1,661) dan nilai signifikan 0.044 < 0.05. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa secara silmutan Harga dan Loyalitas Pelanggan terhadap Tingkat Penjualan Pada PT. Guna Berdikari Rotexindo dengan nilai Fhitung (33,296) > Ftabel (3,10) dan nilai signifikan 0,000 < 0.05. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa Harga dan Loyalitas Pelanggan dapat menjelaskan pola pergerakan variable terkait, yakni Tingkat Penjualan sebesar 42,5% sedangkan sisanya 57,5% dijelaskan oleh variable bebas lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini. Kata Kunci : Harga, Loyalitas Pelanggan, Tingkat Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 20 Aug 2024 07:11
Last Modified: 20 Aug 2024 07:11
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/460

Actions (login required)

View Item View Item