PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAN MOTOR MEREK FDR DI PT. MASTERBAN BERKAT INDONESIA

Vio Renawati (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAN MOTOR MEREK FDR DI PT. MASTERBAN BERKAT INDONESIA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010010_FULLTEXT(1) - Vio Renawati.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Vio Renawati, 191010010, 2023, Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ban Motor Merek FDR di PT. Masterban Berkat Indonesia. STIE Eka Prasetya Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Dra. Pesta Gultom M.M Pembimbing II : Muhammad Ali Akbar,S.E.,M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ban Motor Merek FDR di PT. Masterban Berkat Indonesia. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dan observasi dalam penelitian ini adalah Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Masterban Berkat Indonesia. Sampel dalam penelitian ini menggunakan Teori Heir diketahui bahwa jumlah dari sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 konsumen PT. Masterban Berkat Indonesia, dengan metode sampel aksidental. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Keputusan Pembelian = 30.824 - 0,135 Harga + 0,141 Promosi + 0.044 Kualitas Pelayanan + e. Hasil uji t menunjukkan bahwa Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dimana nilai signifikan 0,003 < 0,05. Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dimana nilai signifikan 0,002 < 0,05. Kualitas pelayanan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian dimana nilai signifikan 0,402 > 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel Harga, Promosi dan Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dimana signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Kata Kunci : Harga, Promosi, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 20 Aug 2024 08:59
Last Modified: 20 Aug 2024 08:59
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/467

Actions (login required)

View Item View Item