PENGARUH LOKASI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA SHOWROOM SEHAT MOBIL

Steven (2023) PENGARUH LOKASI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA SHOWROOM SEHAT MOBIL. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010009_FULLTEXT(1) - Steven.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Steven, 191010009, 2023, Pengaruh Lokasi dan Brand Image Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Showroom Sehat Mobil, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Desma Erica Maryati M., S.Pd., M.Si., Pembimbing II: Elisabeth Nainggolan, S.Pd., M.Sc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lokasi dan Brand Image baik secara parsial maupun simultan terhadap Keunggulan Bersaing pada Showroom Sehat Mobil. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif serta sumber data berupa data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen pada Showroom Sehat Mobil pada tahun 2022. Jumlah sampel adalah 115 konsumen dengan tingkat kesalahan yang dapat ditolerir sebesar 5%. Teknik pengambilan sampel dengan nonprobability sampling menggunakan jenis sampling insidental. Data dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan Keunggulan Bersaing = 3,650 + 1,353 Lokasi + 0,202 Brand Image. Hasil penelitian menunjukkan Lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing pada Showroom Sehat Mobil, dengan nilai thitung > ttabel, yaitu 13,346 > 1,9814 serta dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Brand Image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing pada Showroom Sehat Mobil, dengan thitung < ttabel, yaitu 2,075 > 1,9814 serta dengan tingkat signifikan 0,040 < 0,05. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan diketahui bahwa hasil uji – F menunjukkan variabel Lokasi dan Brand Image secara simultan berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing pada Showroom Sehat Mobil, dengan Fhitung > Ftabel yaitu 89,449 > 3,08 serta dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Besarnya R Square adalah 0,615 atau 61,5% yang artinya Lokasi dan Brand Image berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing sebesar 61,5% dan sisanya sebesar 38,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti promosi, inovasi, kepemimpinan, dan diversifikasi produk. Kata Kunci: Lokasi, Brand Image, Keunggulan Bersaing.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 20 Aug 2024 10:30
Last Modified: 20 Aug 2024 10:30
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/468

Actions (login required)

View Item View Item