PENGARUH CITARASA DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA RESTORAN GOLDEN YEN

Mimi Desika Aritonang (2023) PENGARUH CITARASA DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA RESTORAN GOLDEN YEN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010007_FULLTEXT(1)- Chan Mimi.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Mimi Desika Aritonang, 191010007, Pengaruh Citarasa dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Restoran Golden Yen, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Sri Rezeki S., E., M.Si., Pembimbing II: Elisabeth Nainggolan, S.Pd., M.Sc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citarasa Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Restoran Golden Yen, mengetahui Pengaruh Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Restoran Golden Yen, mengetahui Pengaruh Citarasa dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Restoran Golden Yen. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan Restoran Golden Yen pada tahun 2022 berjumlah 71.400 pelanggan. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 100 pelanggan. Data dianalisis menggunakan metode anlisis regresi linier berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Loyalitas Pelanggan= 4,389 + 0,217 Citarasa + 0,302 Lokasi + e Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Citarasa memiliki nilai thitung (3,421) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikansi 0,001 < 0,005 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Citarasa terhadap Loyalitas Pelanggan pada Restoran Golden Yen. Hasil analisis menunjukkan Lokasi memiliki nilai thitung (7,643) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,005 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Lokasi terhadap Loyalitas Pelanggan pada Restoran Golden Yen. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,710 artinya variabel Loyalitas Pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel Citarasa dan Lokasi sebesar 71% sedangkan sisanya 29% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti variabel persepsi nilai, kualitas produk, harga, kepuasan pelanggan dan lain sebagainya. Kata Kunci: Citarasa, Lokasi, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 20 Aug 2024 10:55
Last Modified: 20 Aug 2024 10:55
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/470

Actions (login required)

View Item View Item