PENGARUH KREATIVITAS, INOVASI DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK FASHION ELLEVENS.IDN

Lilis (2022) PENGARUH KREATIVITAS, INOVASI DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK FASHION ELLEVENS.IDN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULLTEXT_LILIS_181010225_MJM.pdf

Download (8MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Lilis, 181010225, 2022. Pengaruh Kreativitas, Inovasi dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Fashion Ellevens.Idn. STIE Eka Prasetya Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Ibu Ihdina Gustina S.E., M.M., Pembimbing II: Bapak Muammar Rinaldi, S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Kreativitas, Inovasi dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Fashion Ellevens.Idn. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah Ellevens.idn serta unit observasinya adalah konsumen dari Ellevens.idn. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Ellevens.idn sebanyak 200 responden. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dan berjumlah 133 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Keputusan Pembelian = 0,867 + 0,654 Kreativitas + 0,177 Inovasi + 0,600 Penetapan Harga + e Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Kreativitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Ellevens.idn dimana thitung 10,755 > ttabel 1,978, variabel Inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Ellevens.idn dimana thitung 3,035 > ttabel 1,978 dan variabel Penetapan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Ellevens.idn dimana thitung 10,465 > ttabel 1,980. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 207,896 > Ftabel 2,67 yang berarti variabel bebas yaitu Kreativitas, Inovasi dan Penetapan Harga secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian pada Ellevens.idn. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 82,50% variabel Keputusan Pembelian pada Ellevens.idn dipengaruhi oleh variabel Kreativitas, Inovasi dan Penetapan Harga, sedangkan sisanya sebesar 17,50% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Pelayanan Prima, Kualitas Produk dan Kepercayaan yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kreativitas, Inovasi, Penetapan Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 22 Aug 2024 06:49
Last Modified: 22 Aug 2024 06:49
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/484

Actions (login required)

View Item View Item