ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN OBAT BATUK MEREK COUGH FRIEND DI PT. MEKADA ABADI MEDAN

Leonardo (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN OBAT BATUK MEREK COUGH FRIEND DI PT. MEKADA ABADI MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
Skripsi_Lorenzo(1)_181010243.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Leonardo, 181010139. 2022, Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Obat Batuk Merek Cough Friend di PT. Mekada Abadi, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dedy Lazuardi, S.E., M.M, Pembimbing II: Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui adanya pengaruh Produk terhadap Keputusan Pembelian obat batuk merek cough friend di PT. Mekada Abadi, adanya Promosi terhadap Keputusan Pembelian obat batuk merek cough friend di PT. Mekada Abadi dan adanya pengaruh Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian obat batuk merek cough friend di PT. Mekada Abadi. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder, unit analisis dalam penelitian ini adalah PT. Mekada Abadi serta unit observasinya adalah konsumen PT. Sinar Gemilang Perdana Mandiri. Populasi sebanyak 137 toko dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen obat batuk merek cough friend di PT. Mekada Abadi sebanyak 100 toko. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menyatakan pengaruh Produk dan Promosi tehadap Keputusan Pembelian yang ditunjukkan dari hasil Keputusan Pembelian = 4,888 + 0,348 Produk + 0,349 Promosi + e. Variabel Produk memperoleh nilai thitung (4,926) > ttabel (1,985) dan nilai signfiikan sebesar 0,000< 0,05, maka Ho ditolak Ha diterima yaitu : secara parsial Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian obat batuk merek cough friend di PT. Mekada Abadi. Variabel Promosi memperoleh nilai thitung (2,928) > ttabel (1,985) dan nilai signifikan sebesar 0,004 < 0,05, maka Ho ditolak Ha diterima yaitu : secara parsial Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian obat batuk merek cough friend di PT. Mekada Abadi. nilai F hitung (37,934) > F tabel (3,09) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak Ha diterima yaitu secara simultan Produk dan Promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian obat batuk merek cough friend di PT. Mekada Abadi. Kata Kunci : Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 23 Aug 2024 10:58
Last Modified: 23 Aug 2024 10:58
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/489

Actions (login required)

View Item View Item