PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PT. SINGA MAS JAYA ABADI MEDAN

Kevin Tanoto (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PT. SINGA MAS JAYA ABADI MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI_KEVINT RENALD(1)_181010097.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Kevin Tanoto, 181010006, 2022, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Singa Mas Jaya Abadi, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Hengky Kosasih, BA (Hons), M.M., MBA., Pembimbing II: Elisabeth Nainggolan, S.Pd., M.Sc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Volume Penjualan pada PT. Singa Mas Jaya Abadi, mengetahui pengaruh Lokasi terhadap Volume Penjualan pada PT. Singa Mas Jaya Abadi, mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Volume Penjualan pada PT. Singa Mas Jaya Abadi. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh perusahaan yang menggunakan jasa perusahaan selama periode 2020 sebanyak 83.472 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Volume Penjualan = 0,072 + 0,352 Kualitas Pelayanan + 0,220 Lokasi + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan memiliki nilai thitung (6,161) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Pelayanan terhadap Volume Penjualan pada PT. Singa Mas Jaya Abadi. Hasil analisis menunjukkan Lokasi memiliki nilai thitung (3,746) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Lokasi terhadap Volume Penjualan pada PT. Singa Mas Jaya Abadi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada PT. Singa Mas Jaya Abadi berdasarkan nilai Fhitung (22,378) > Ftabel (3,09) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan dan Lokasi secara simultan terhadap Volume Penjualan pada PT. Singa Mas Jaya Abadi. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,316 artinya variabel Volume Penjualan dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan dan Lokasi sebesar 31,6% sedangkan sisanya 68,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kepuasan konsumen, keputusan pembelian, promosi, penetapan harga dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Lokasi, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 23 Aug 2024 11:46
Last Modified: 23 Aug 2024 11:46
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/496

Actions (login required)

View Item View Item