PENGARUH KEMUDAHAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN JASA GOFOOD (STUDI KASUS PADA WARGA PERUMAHAN CEMARA ASRI)

Kevin Tanaka (2022) PENGARUH KEMUDAHAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN JASA GOFOOD (STUDI KASUS PADA WARGA PERUMAHAN CEMARA ASRI). Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI_KEVINT RENALD(1)_181010097.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Kevin Tanaka, 181010022, 2022, Pengaruh Kemudahan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Jasa GoFood (Studi Kasus Pada Warga Perumahan Cemara Asri), STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II : Dedy Lazuardi, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kemudahan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian menggunakan jasa GoFood, mengetahui apakah Kepercayaan Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian menggunakan jasa GoFood, dan mengetahui apakah Kemudahan dan Kepercayaan Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian menggunakan jasa GoFood. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian menggunakan jasa GoFood, terdapat pengaruh Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian menggunakan jasa GoFood, dan terdapat pengaruh Kemudahan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian menggunakan jasa GoFood. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah GoFood, dan unit observasinya adalah warga Perumahan Cemara Asri. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dimana data yang diperoleh berbentuk angka. Sumber data penelitian ini bersumber dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada warga Perumahan Cemara Asri, data sekunder diperoleh dari literatur, tulisan, jurnal, majalah, internet, dan juga buku bacaan yang berhubungan dengan penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk Desa Sampali yang berusia 15 hingga 64 tahun yang berjumlah 17.265 jiwa. Jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10% sebesar 99 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 8,048 + 0,403 Kemudahan + 0,244 Kepercayaan Konsumen + e. Hasil uji-t menunjukkan bahwa variabel Kemudahan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian menggunakan jasa GoFood dimana nilai thitung > ttabel dengan nilai 5,477 > 1,661 dan variabel Kepercayaan Konsumen secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian menggunakan jasa GoFood dimana nilai thitung > ttabel dengan nilai 3,829 > 1,661. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa variabel Kemudahan dan Kepercayaan Konsumen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan jasa GoFood dimana nilai Fhitung > Ftabel dengan nilai 28,513 > 2,360. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa Keputusan Pembelian menggunakan jasa GoFood dipengaruhi oleh variabel Kemudahan dan Kepercayaan Konsumen sebesar 37.3% sedangkan sisanya sebesar 62.7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kemudahan, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 23 Aug 2024 11:46
Last Modified: 23 Aug 2024 11:46
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/497

Actions (login required)

View Item View Item