PENGARUH FAKTOR KARAKTERISTIK KEWIRAUSAHAAN, IKLAN DAN HARGA TERHADAP PENJUALAN DI KOPI TITI KOMA

Kelvin Wiranata (2022) PENGARUH FAKTOR KARAKTERISTIK KEWIRAUSAHAAN, IKLAN DAN HARGA TERHADAP PENJUALAN DI KOPI TITI KOMA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI_KELVIN WIRANATA(1)_181010254.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Kelvin Wiranata, 181010254. 2022, Pengaruh Faktor Karakteristik Kewirausahaan, Iklan dan Harga terhadap Penjualan di Kopi Titi Koma, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dra. Pesta Gultom, M.M, Pembimbing II: Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Karakteristik Kewirausahaan terhadap Penjualan di Kopi Titi Koma, mengetahui pengaruh Iklan terhadap Penjualan di Kopi Titi Koma dan untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Penjualan di Kopi Titi Koma. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder, unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen Kopi Titi Koma serta unit observasinya adalah konsumen Kopi Titi Koma. Sampel berjumlah 120 orang. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Penjualan = 0,641 + 0,308 Karakteristik Kewirausahaan + 0,237 Iklan + 0.400 Harga + e. Hasil penelitian ini menyatakan pengaruh Karakteristik Kewirausahaan, Iklan dan Harga tehadap Penjualan di Kopi Titi Koma yang ditunjukkan dari hasil analisis regresi linear berganda memberikan arti bahwa setiap peningkatan aspek pada variabel Karakteristik Kewirausahaan, Iklan dan Harga sebesar satu-satuan maka Penjualan di Kopi Titi Koma.Terdapat pengaruh positif dan signifikan Faktor Karakteristik Kewirausahaan terhadap Penjualan di Kopi Titi Koma. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Iklan terhadap Penjualan di Kopi Titi Koma. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Harga terhadap Penjualan di Kopi Titi Koma. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Faktor Karakteristik Kewirausahaan, Iklan dan Harga terhadap Penjualan di Kopi Titi Koma dan besar pengaruh 54.4%. Kata Kunci : Karakteristik Kewirausahaan, Iklan, Harga, Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 24 Aug 2024 05:29
Last Modified: 24 Aug 2024 05:29
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/503

Actions (login required)

View Item View Item