PENGARUH INTEGRATED MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA PRODUK PT. PURI WIRA MAHKOTA MEDAN

Kelvin Kusuma (2022) PENGARUH INTEGRATED MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA PRODUK PT. PURI WIRA MAHKOTA MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
SKRIPSI_KELVIN(1)_181010064.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Kelvin Kusuma, 181010064, 2022, Pengaruh Integrated Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada Produk PT. Puri Wira Mahkota, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Hasyim S.Ag., S.E., M.M., Pembimbing II: Muammar Rinaldi, S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penjualan Personal terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Puri Wira Mahkota, mengetahui pengaruh Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Puri Wira Mahkota, mengetahui pengaruh Penjualan Personal dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Puri Wira Mahkota. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada PT. Puri Wira Mahkota Medan tahun 2020 dengan jumlah populasinya yaitu 337 toko. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 183 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 5,866 + 0,257 Strategi Penjualan Personal + 0,224 Promosi Penjualan + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Penjualan Personal memiliki nilai thitung (6,333) > ttabel (1,973) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Penjualan Personal terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Puri Wira Mahkota. Hasil analisis menunjukkan Promosi Penjualan memiliki nilai thitung (9,668) > ttabel (1,973) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Puri Wira Mahkota. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penjualan Personal dan Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Puri Wira Mahkota berdasarkan nilai Fhitung (174,171) > Ftabel (3,05) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Penjualan Personal dan Promosi Penjualan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Puri Wira Mahkota. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,656 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Penjualan Personal dan Promosi Penjualan sebesar 65,6% sedangkan sisanya 34,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti pelayanan, harga, kualitas produk, kepuasan, loyalitas dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Penjualan Personal, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 26 Aug 2024 05:23
Last Modified: 26 Aug 2024 05:23
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/509

Actions (login required)

View Item View Item