ANALISA PERSONAL SELLING DAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN CAT KUDA TERBANG PADA PT. DUWI PESONA SOLIDA ABADI

Karina (2022) ANALISA PERSONAL SELLING DAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN CAT KUDA TERBANG PADA PT. DUWI PESONA SOLIDA ABADI. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
KARINA_181010242(1)MJM.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Karina, 181010242, 2022. Analisa Personal Selling dan Harga Terhadap Volume Penjualan Cat Kuda Terbang Pada PT. Duwi Pesona Solida Abadi. STIE Eka Prasetya Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Ibu Ihdina Gustina, S.E., M.M., Pembimbing II: Bapak Bambang Sutejo, S.Kom., S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Personal Selling dan Harga terhadap Volume Penjualan pada PT. Duwi Pesona Solida Abadi. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah PT. Duwi Pesona Solida Abadi serta unit observasinya adalah konsumen dari PT. Duwi Pesona Solida Abadi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari PT. Duwi Pesona Solida Abadi sebanyak 110 responden. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dan berjumlah 86 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Volume Penjualan = 3,932 + 0,336 Personal Selling + 0,415 Harga + e. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Personal Selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada PT. Duwi Pesona Solida Abadi dimana thitung 4,174 > ttabel 1,988 dan variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada PT. Duwi Pesona Solida Abadi dimana thitung 4,614 > ttabel 1,988. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 45,395 > Ftabel 3,11 yang berarti variabel bebas yaitu Personal Selling dan Harga secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Volume Penjualan pada PT. Duwi Pesona Solida Abadi. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 52,20% variabel Volume Penjualan pada PT. Duwi Pesona Solida Abadi dipengaruhi oleh variabel Personal Selling dan Harga, sedangkan sisanya sebesar 47,80% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Saluran Distribusi, Direct Marketing dan Kualitas Pelayanan yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kata Kunci: Personal Selling, Harga, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 26 Aug 2024 06:20
Last Modified: 26 Aug 2024 06:20
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/512

Actions (login required)

View Item View Item