PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI DI ONLINE SHOP FENNIE.ID99

Ivanny (2022) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI DI ONLINE SHOP FENNIE.ID99. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
SKRIPSI_IVANNY(1)181010208.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Ivanny, 181010208, 2022, Pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Membeli Pada Online Shop Fennie.id99, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Elisabeth Nainggolan, S.Pd., M.Sc., Pembimbing II: Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Keputusan Membeli pada Online Shop Fennie.id99, mengetahui pengaruh Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Membeli pada Online Shop Fennie.id99, mengetahui pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Membeli pada Online Shop Fennie.id99. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Fennie.id99 selama periode 2020 sebanyak 2.846 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 97 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Membeli = 10,762 + 0,495 Kepuasan Pelanggan + 0,352 Perilaku Konsumen + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Pelanggan memiliki nilai thitung (5,732) > ttabel (1,987) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kepuasan Pelanggan terhadap Keputusan Membeli pada Fennie.id99. Hasil analisis menunjukkan Perilaku Konsumen memiliki nilai thitung (4,140) > ttabel (1,987) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Membeli pada Fennie.id99. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Pelanggan dan Perilaku Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Membeli pada Online Shop Fennie.id99 berdasarkan nilai Fhitung (22,971) > Ftabel (3,07) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kepuasan Pelanggan dan Perilaku Konsumen secara simultan terhadap Keputusan Membeli pada Fennie.id99. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,328 artinya variabel Keputusan Membeli dapat dijelaskan oleh variabel Kepuasan Pelanggan dan Perilaku Konsumen sebesar 32,8% sedangkan sisanya 67,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas produk, penetapan harga, kualitas layanan, promosi dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Perilaku Konsumen, Keputusan Membeli

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 26 Aug 2024 12:39
Last Modified: 26 Aug 2024 12:39
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/535

Actions (login required)

View Item View Item