PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO SMILE CELLULER MEDAN

Handy (2022) PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO SMILE CELLULER MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)HANDY_181010201.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Handy, 181010201, 2021 Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Smile Celluler, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Bambang Sutejo, S.Kom., S.E., M.M. Pembimbing II: Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian di Toko Smile Celluler, mengetahui pengaruh Lokasi terhadap Keputusan Pembelian di Toko Smile Celluler, mengetahui pengaruh Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian di Toko Smile Celluler. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada pelanggan yang membeli produk di Toko Smile Celluler, data sekunder diperoleh dari data dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Toko Smile Celluler sebanyak 969 orang. Dengan menggunakan rumus Slovin, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 283 orang. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 15,545 + 0,090 Harga + 1,052 Lokasi + e. variabel harga (X1) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu thitung 2,062 > ttabel 1,968. Hasil analisis menunjukkan lokasi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian berdasarkan hasil hipotesis secara parsial yaitu thitung 24,112 > ttabel 1,968. Hasil penelitian menunjukka bahwa harga dan lokasi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan mempunyai pengaruh sebesar Fhitung 291,688 > Ftabel 3,027. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,676 atau 67,6% berarti harga dan lokasi secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 67,6 terhadap keputusan pembelian di Toko Smile Celluler Medan. Sedangkan sisanya 32,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, strategi pemasaran. Kata Kunci : Harga , Lokasi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 27 Aug 2024 10:30
Last Modified: 27 Aug 2024 10:30
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/547

Actions (login required)

View Item View Item