PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PT. BINTANG REZEKI MAJU MEDAN

Franky Lubis (2022) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PT. BINTANG REZEKI MAJU MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)Grace Marcela_181010207.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Franky Lubis, 181010085. 2022, Pengaruh Komitmen Organisasi Terhadap Kepercayaan Dan Loyalitas Pelanggan PT. Bintang Rezeki Maju Medan, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Hasyim, S.Ag., S.E., M.M, Pembimbing II: Muammar Rinaldi, M.Si. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui adanya pengaruh Komitmen organisasi terhadap Kepercayaan Pelanggan PT. Bintang Rezeki Maju dan mengetahui adanya pengaruh Komitmen organisasi terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Bintang Rezeki Maju. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder, unit analisis dalam penelitian ini adalah PT. Bintang Rezeki Maju serta unit observasinya adalah pelanggan PT. Bintang Rezeki Maju. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. Bintang Rezeki Maju sebanyak 147 dan sampel sebanyak 108 pelanggan. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian Kepercayaan Pelanggan = 10,706 + 0,759 Komitmen Organisasi + e. Hasil pengujian hipotesis secara parsial diperoleh nilai thitung (8,707) > ttabel (1,983) dan nilai signfiikan sebesar 0,000 < 0,05, maka terdapat pengaruh positif dan signifikan Komitmen organisasi terhadap Kepercayaan Pelanggan PT. Bintang Rezeki Maju. Hasil pengujian hipotesis secara parsial diperoleh nilai thitung (9,666) > ttabel (1,983) dan nilai signfiikan sebesar 0,000 < 0,05, maka terdapat pengaruh positif dan signifikan Komitmen organisasi terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Bintang Rezeki Maju. Kata Kunci : Komitmen organisasi, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 27 Aug 2024 11:05
Last Modified: 27 Aug 2024 11:05
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/552

Actions (login required)

View Item View Item