PENGARUH EKUITAS MEREK DAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN OLI DI PT. OKTA KARYA ENERGI MEDAN

Fitri Sukma Wijaya (2022) PENGARUH EKUITAS MEREK DAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN OLI DI PT. OKTA KARYA ENERGI MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
skripsi lengkap (1)fitri sukma wijaya 181010287.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Fitri Sukma Wijaya, 181010287. 2022, Pengaruh Ekuitas Merek dan Promosi Terhadap Penjualan Oli Di PT. Okta Karya Energi Medan, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Sri Rezeki, S.E,M.Si, Pembimbing II: Dedy Lazuardi, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek terhadap Penjualan oli di PT. Okta Karya Energi Medan, mengetahui pengaruh Promosi terhadap Penjualan oli di PT. Okta Karya Energi Medan, dan mengetahui pengaruh Ekuitas Merek dan Promosi terhadap Penjualan oli di PT. Okta Karya Energi Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah PT. Okta Karya Energi Medan serta unit observasinya adalah pelanggan PT. Okta Karya Energi Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. Okta Karya Energi Medan sebanyak 61 pelanggan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh dan diperoleh sebanyak 61 pelanggan. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Penjualan = 4,076+ 0,506 Ekuitas Merek + 0,205 Promosi+ e. Hasil uji t menunjukkan bahwa Ekuitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan oli di PT. Okta Karya Energi Medan dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan oli di PT. Okta Karya Energi Medan. Hasil uji F menunjukkan bahwa Ekuitas Merek dan Promosi secara simultan berpengaruh terhadap Penjualan oli di PT. Okta Karya Energi Medan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa Ekuitas Merek dan Promosi dapat menjelaskan Penjualan sebesar 63,1% dan sisanya 36,9% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini seperti: harga, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, dan lainnya. Kata Kunci : Ekuitas Merek, Promosi, Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 27 Aug 2024 11:26
Last Modified: 27 Aug 2024 11:26
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item View Item