PENGARUH LOKASI DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI FOODCOURT SOPHIE’S SQUARE CEMARA ASRI

Filbert (2022) PENGARUH LOKASI DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI FOODCOURT SOPHIE’S SQUARE CEMARA ASRI. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULLTEXT SKRIPSI_FILBERT(1)181010131.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Filbert, 181010131, 2022, Pengaruh Lokasi dan Cita Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen di Foodcourt Sophie’s Square Cemara Asri, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Ihdina Gustina S.E., M.M., Pembimbing II: Irvan Rolyesh Situmorang, S.E., M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen pada Foodcourt Sophie’s Square Cemara Asri, mengetahui pengaruh Cita Rasa terhadap Kepuasan Konsumen pada Foodcourt Sophie’s Square Cemara Asri, mengetahui pengaruh Lokasi dan Cita Rasa terhadap Kepuasan Konsumen pada Foodcourt Sophie’s Square Cemara Asri. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen di Foodcourt Sophie’s Square yang tidak terhingga. Dengan menggunakan tabel Isaac & Michael didapatkan jumlah sampel sebanyak 272 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Kepuasan Konsumen = 0.345 + 0,415 Lokasi + 0,480 Cita Rasa + e Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Lokasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Foodcourt Sophie’s Square berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 9.182 > ttabel 1,969. Hasil analisis menunjukkan Cita Rasa memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Foodcourt Sophie’s Square berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 9.167 > ttabel 1,969. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lokasi dan Cita Rasa memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Foodcourt Sophie’s Square berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 156.779 > Ftabel 3.029. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,538 artinya variabel Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan oleh Lokasi dan Cita Rasa sebesar 53.8% sedangkan sisanya 46.2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti potongan harga, iklan, perilaku pelanggan, harga dan variabel lainnya. Kata Kunci: Lokasi, Cita Rasa, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 27 Aug 2024 11:43
Last Modified: 27 Aug 2024 11:43
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/555

Actions (login required)

View Item View Item