PENGARUH SEGMENTASI PASAR DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENJUALAN PROPERTI PADA PT. HOSEINDO KARYA CIPTA

Fernando Carry (2022) PENGARUH SEGMENTASI PASAR DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENJUALAN PROPERTI PADA PT. HOSEINDO KARYA CIPTA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
skripsi fernando carry(1)181010016 MJM.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Fernando Carry, 181010016. 2022, Pengaruh Segmentasi Pasar dan Kualitas Produk Terhadap Penjualan Properti Pada PT. Hoseindo Karya Cipta, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Bambang Sutejo, S.Kom., S.E, Pembimbing II: Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh segmentasi pasar terhadap penjualan properti pada PT. Hoseindo Karya Cipta, untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap penjualan properti pada PT. Hoseindo Karya Cipta, dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh segmentasi pasar dan kualitas produk terhadap penjualan properti pada PT. Hoseindo Karya Cipta. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah PT. Hoseindo Karya Cipta serta unit observasinya adalah pelanggan PT. Hoseindo Karya Cipta. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. Hoseindo Karya Cipta sebanyak 71 pelanggan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh dan diperoleh sebanyak 71 pelanggan. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji koefisien determinasi (R2), uji t, dan F. Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Penjualan = 5,848+ 0,167 Segmentasi Pasar + 0,458 Kualitas Produk+ e. Hasil uji t menunjukkan bahwa Segmentasi Pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan properti di PT. Hoseindo Karya Cipta dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan properti di PT. Hoseindo Karya Cipta. Hasil uji F menunjukkan bahwa Segmentasi Pasar dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan properti di PT. Hoseindo Karya Cipta. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa Segmentasi Pasar dan Kualitas Produk dapat menjelaskan Penjualan sebesar 44,2% dan sisanya 55,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini seperti: kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, personal selling, dan lainnya. Kata Kunci : Segmentasi Pasar, Kualitas Produk, Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 27 Aug 2024 12:12
Last Modified: 27 Aug 2024 12:12
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/556

Actions (login required)

View Item View Item