PENGARUH LOKASI TOKO DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPRINGBED DI PT KARYA FURNINDO MODERN

Ferdyanto (2022) PENGARUH LOKASI TOKO DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPRINGBED DI PT KARYA FURNINDO MODERN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULLTEXT(1)Ferdyanto_181010163.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Ferdyanto, 181010163, 2022, Pengaruh Lokasi Toko dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Springbed Di PT. Karya Furnindo Modern, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Ihdina Gustina, S.E., M.M., Pembimbing II: Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lokasi Toko terhadap Keputusan Pembelian di PT. Karya Furnindo Modern, mengetahui pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan pembelian di PT. Karya Furnindo Modern, mengetahui pengaruh Lokasi Toko dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian di PT. Karya Furnindo Modern. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen toko yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2017 hingga 2020 sebanyak 1652 konsumen. Dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat kesalahan 10% maka diperoleh jumlah dengan sampel sebanyak 94 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan pembelian = 4,943 + 0,321 (Lokasi Toko) + 0,342 (Citra Merek) + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Lokasi Toko memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Karya Furnindo Modern berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 4,769 > ttabel 1,986. Hasil analisis Citra Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Karya Furnindo Modern berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 5,702 > ttabel 1,986. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lokasi Toko dan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. karya Furnindo Modern berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 24.689 > Ftabel 3,10. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,352 atau 35,2% yang artinya bahwa Lokasi Toko dan Citra Merek secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 35,2% terhadap Keputusan pembelian pada PT. karya Furnindo Modern. Sedangkan sisanya 64,8% dipengaruhi oleh factor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti persepsi nilai, harga, kualitas produk, kepuasan, layanan dan berbagai variaabel lainnya yang ada. Kata Kunci: Lokasi Toko, Citra Merek, Tingkat Penjualan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 27 Aug 2024 12:54
Last Modified: 27 Aug 2024 12:54
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/560

Actions (login required)

View Item View Item