Elevi Tania (2022) PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI SHOPEE HANNOCHS OFFICIAL STORE (STUDI KASUS PADA PT. TRI HARMONIS NIAGANTARA). Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.
![]() |
Text
FULL TEXT SKRIPSI_ELLYN(1)181010288.pdf Download (1MB) |
Abstract
Elevi Tania, 181010289, 2022, Pengaruh Promosi Online Dan Digital Marketing Terhadap Volume Penjualan Di Shopee Hannochs Official Store (Studi Kasus Pada PT Tri Harmonis Niagantara), STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing 1: Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II: Ihdina Gustina, S.E., M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi Online Dan Digital Marketing Terhadap Volume Penjualan Di Shopee Hannochs Official Store. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskritif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada konsumen di Shopee Hannochs Official Store, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Shopee Hannochs Official Store pada 2021 yang berjumlah 1569 orang. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 94 responden. Data di analisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Volume Penjualan = 1.746 + 0.371 Promosi Online + 0.209 Digital Marketing. Hasil analisis penelitian menunjukan bahwa Promosi Online memiliki pengaruh signifikan dan positif Volume Penjualan Di Shopee Hannochs Official Store berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung (6.750) > ttabel (1.653). Hasil analisis menunjukkan kualitas Digital Marketing memiliki pengaruh signifikan dan positif Volume Penjualan Di Shopee Hannochs Official Store berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung (3.454) > ttabel (1.653). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi Online and Digital Marketing berpengaruh signifikan dan positif Volume Penjualan Di Shopee Hannochs Official Store berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung (34.782) > Ftabel (2.66). Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0.421 atau 42.1% yang artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Promosi Online and Digital Marketing sebesar 42.1% sedangkan sisanya 57.9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, diskon, komunikasi dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci : Promosi Online, Digital Marketing, Volume Penjualan
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Alan Harahap |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 08:17 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 08:17 |
URI: | http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/569 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |