PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KUALITAS JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA CV. KARYA NUSANTARA MEDAN

Edo Pratama Wijaya (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KUALITAS JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA CV. KARYA NUSANTARA MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI_ELLYN(1)181010288.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Edo Pratama Wijaya, 181010145, 2022, Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Jasa Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Pada CV. Karya Nusantara Medan, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dra. Pesta Gultom, M.M., Pembimbing II: Dr. Hengky Kosasih, BA (Hons), M.M., MBA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Karya Nusantara Medan, mengetahui pengaruh Kualitas Jasa terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Karya Nusantara Medan, mengetahui pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Jasa terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Karya Nusantara Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada CV. Karya Nusantara sampai periode 2021 yang jumlahnya sebanyak 70 konsumen. Dengan menggunakan sampel jenuh maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 72 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 6,043 + 0,659 Kepercayaan Konsumen + 0,650 Kualitas Jasa + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kepercayaan Konsumen memiliki nilai thitung (4,220) > ttabel (1,996) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Karya Nusantara. Hasil analisis menunjukkan Kualitas Jasa memiliki nilai thitung (4,662) > ttabel (1,996) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Jasa terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Karya Nusantara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Karya Nusantara Medan berdasarkan nilai Fhitung (17,826) > Ftabel (3,13) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Jasa secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Karya Nusantara. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,328 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Jasa sebesar 32,8% sedangkan sisanya 67,2% dipengaruhi oleh faktor- faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti penetapan harga, proses, loyalitas, kepuasan konsumen dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Kepercayaan Konsumen, Kualitas Jasa, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 29 Aug 2024 08:49
Last Modified: 29 Aug 2024 08:49
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/572

Actions (login required)

View Item View Item