PENGARUH PENERAPAN STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PT. SURYA EKA KENCANA

Donny Angga (2022) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PT. SURYA EKA KENCANA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
SKRIPSI_DONYY(1)181010026.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Donny Angga, 181010026, 2022, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Surya Eka Kencana, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dedy Lazuardi, S.E., M.M., Pembimbing II: Ihdina Gustina, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Surya Eka Kencana, mengetahui pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Surya Eka Kencana, mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Surya Eka Kencana. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2020 sebanyak 139 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 103 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 13,683 + 0,335 Kualitas Pelayanan + 0,337 Kepuasan Konsumen + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan memiliki nilai thitung (4,452) > ttabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Surya Eka Kencana.. Hasil analisis menunjukkan Kepuasan Pelanggan memiliki nilai thitung (4,202) > ttabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Surya Eka Kencana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Surya Eka Kencana berdasarkan nilai Fhitung (25,627) > Ftabel (3,07) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Surya Eka Kencana. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,339 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen sebesar 33,9% sedangkan sisanya 66,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti penjualan personal, periklanan, kualitas produk, penetapan harga dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 29 Aug 2024 10:19
Last Modified: 29 Aug 2024 10:19
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/575

Actions (login required)

View Item View Item