PENGARUH DESAIN PRODUK DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MEREK POLYTRON (STUDI KASUS PADA PELANGGAN CV. SINAR CAHAYA SURYA)

Delty (2022) PENGARUH DESAIN PRODUK DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MEREK POLYTRON (STUDI KASUS PADA PELANGGAN CV. SINAR CAHAYA SURYA). Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT_DELTY(1)181010035.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Delty, 181010035, 2022, Pengaruh Desain Produk dan Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Pada Merek Polytron ( Studi Kasus Pada Pelanggan CV. Sinar Cahaya Surya ). STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Sri Rezeki, S.E., M,Si. , Pembimbing II: Dedy Lazuardi,S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Desain Produk dan Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian pada merek Polytron (Studi Kasus Pada Pelanggan CV. Sinar Cahaya Surya). Metodologi penelitian yang digunakan adalah ,metode kuantitatif Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data yang dalam suatu penlitian diperoleh langsung dari sumbernya dengan melakukan pekukuran, menghitung sendiri dengan bentuk angket, obervasi, wawancara dan lain-lain. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 pelanggan. Hasil penelitian menyatakan pengaruh Desain Produk dan Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian yang ditunjukkan dari hasil Keputusan Pembelian = 10,812 + 0,729 Desain Produk + 0,405 Brand Equity + e Hasil pengujian hipotesis bahwa Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada pelanggan CV. Sinar Cahaya Surya dengan nilai thitung (7,732) > ttabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Hasil Pengujian hipotesis bahwa Brand Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan CV. Sinar Cahaya Surya dengan nilai thitung (4,722) > ttabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Hasil pengujian hipotesis bahwa Desain Produk dan Brand Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan CV. Sinar Cahaya Surya dengan nilai nilai Fhitung (58,799) > Ftabel (3,09) dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Untuk koefisien determinasi Desain Porduk dan Brand Equity menjelaskan keterkaitan Keputusan Pembelian pada Pelanggan CV. Sinar Cahaya Surya sebesar 55,8% dan 44,2% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Desain Produk, Brand Equity, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 30 Aug 2024 08:53
Last Modified: 30 Aug 2024 08:53
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/584

Actions (login required)

View Item View Item