PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO MAS NEW SINAR BARU JAYA

David Zulfenty (2022) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO MAS NEW SINAR BARU JAYA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT_DELTY(1)181010035.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

David Zulfenty, 181010215, 2022. Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Mas New Sinar Baru Jaya. STIE Eka Prasetya Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Ibu Dra. Pesta Gultom, M.M., M.Si., Pembimbing II: Ibu Ihdina Gustina S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Mas New Sinar Baru Jaya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah Toko Mas New Sinar Baru Jaya serta unit observasinya adalah konsumen dari Toko Mas New Sinar Baru Jaya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada toko selama periode 2016 sampai dengan 2020 yang jumlahnya tidak pasti atau tidak dapat diketahui. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik Hair dan berjumlah 160 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Keputusan Pembelian = 7,153 + 0,487 Promosi + 0,361 Kualitas Pelayanan + e Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Mas New Sinar Baru Jaya dimana thitung 8,426 > ttabel 1,975 dan variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Mas New Sinar Baru Jaya dimana thitung 5,770 > ttabel 1,975. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 87,074 > Ftabel 3,05 yang berarti variabel bebas yaitu Promosi dan Kualitas Pelayanan secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian pada Toko Mas New Sinar Baru Jaya. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 52,60% variabel Keputusan Pembelian pada Toko Mas New Sinar Baru Jaya dipengaruhi oleh variabel Promosi dan Kualitas Pelayanan, sedangkan sisanya sebesar 47,40% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Kualitas Produk, Harga dan Lokasi yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kata Kunci: Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 30 Aug 2024 10:47
Last Modified: 30 Aug 2024 10:47
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/586

Actions (login required)

View Item View Item