PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN LOKASI PENJUALAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. GLOBAL PRIMA TEXTILINDO CABANG MEDAN

Clarisssa Ersan (2022) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN LOKASI PENJUALAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. GLOBAL PRIMA TEXTILINDO CABANG MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)CLARISSAERSAN_181010255.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Clarissa Ersan, 181010255, 2022. Pengaruh Keragaman Produk dan Lokasi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Global Prima Textilindo. STIE Eka Prasetya Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Hasyim, S.Ag., S.E., M.M, Pembimbing II: Muammar Rinaldi, S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh signifikan dari Pengaruh Keragaman Produk dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Global Prima Textilindo. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil dari jawaban kuesioner yang dibagikan ke pelanggan. Data primer dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh dari responden melalui kuisioner dengan nara sumber dan hasil kuisioner tersebut harus diolah lagi. Populasi dalam penelitian ini adalah 154 orang pelanggan PT. Global Textilindo. Sampel penelitian dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Teknik analisis data dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Dari analisis tersebut diperoleh hasil analisis regresi yang memberikan persamaan Kepuasan Pelanggan = 8,522 + 0,268 Keragaman Produk + 0,233 Lokasi + e. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa Keragaman Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan secara parsial yaitu thitung > ttabel yaitu 4,393 > 1,98197 dan nilai signifikansi 0,012 < 0,05 dan Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan secara parsial yaitu thitung > ttabel yaitu 3,185 > 1,98197 dan nilai signifikansi 0,002 < 0,05. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Keragaman Produk dan Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan secara simultan yaitu Fhitung > Ftabel yaitu 16,995 > 3,08 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square = 0,239 atau 23,9% yang artinya 23,9% variabel Kepuasan Pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel Keragaman Produk dan Lokasi, sedangkan sisanya sebesar 76,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Keragaman Produk, Lokasi dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 31 Aug 2024 04:23
Last Modified: 31 Aug 2024 04:23
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/591

Actions (login required)

View Item View Item