PENGARUH HARGA, KELENGKAPAN PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO TETAP SURYA

Austin (2022) PENGARUH HARGA, KELENGKAPAN PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO TETAP SURYA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)AUSTIN_181010008.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Austin, 181010008, 2022, Pengaruh Harga, Kelengkapan Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Tetap Surya, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing 1: Dra. Pesta Gultom M.M., Pembimbing II: Ihdina Gustina, S.E., M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Kelengkapan Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Tetap Surya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskritif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada konsumen di Toko Tetap Surya, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Toko Tetap Surya yang berjumlah tidak pasti. Dengan menggunakan rumus Hair dengan 10 kali dari jumlah indikator, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 180 responden. Data di analisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 8.053 + 0.278 Harga + 0.636 Kelengkapan Produk + 0.571 Lokasi + e Hasil analisis penelitian menunjukan bahwa Harga memiliki pengaruh signifikan dan positif pada keputusan pembelian konsumen pada Toko Tetap Surya berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung (3.965) > ttabel (1.974). Hasil analisis menunjukkan kualitas Kelengkapan Produk memiliki pengaruh signifikan dan positif pada keputusan pembelian konsumen pada Toko Tetap Surya berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung (7.951) > ttabel (1.974). Hasil analisis menunjukkan kualitas Lokasi memiliki pengaruh signifikan dan positif keputusan pembelian konsumen pada Toko Tetap Surya berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung (7.851) > ttabel (1.974). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga, Kelengkapan Produk Dan Lokasi berpengaruh signifikan dan positif pada Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Tetap Surya berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung (66.154) > Ftabel (2.66). Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0.522 atau 52.1% yang artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Harga, Kelengkapan Produk dan Lokasi sebesar 52.2% sedangkan sisanya 47.8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, diskon, komunikasi dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci : Harga, Kelengkapan Produk, Lokasi dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 06 Sep 2024 11:04
Last Modified: 06 Sep 2024 11:04
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/616

Actions (login required)

View Item View Item