PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERILAKU KONSUMEN DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PADA CV. GRAHA GLOBAL GEMILANG

Andre Purnomo (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERILAKU KONSUMEN DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PADA CV. GRAHA GLOBAL GEMILANG. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)ANDRE PURNOMO_181010264.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Andre Purnomo, 181010264, 2021, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Perilaku Konsumen dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Pada CV. Graha Global Gemilang, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Dra. Pesta Gultom, M.M. Pembimbing II : Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Graha Global Gemilang, mengetahui pengaruh Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Graha Global Gemilang, mengetahui pengaruh Produk terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Graha Global Gemilang, mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Perilaku Konsumen dan Produk terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Graha Global Gemilang. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada toko yang melakukan pembelian pada produk CV. Graha Global Gemilang, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa perusahaan perusahaan selama periode 2016 sampai dengan 2020 sebanyak 55.648 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 2,706 + 0,598 Kualitas Pelayanan + 0,264 Perilaku Konsumen + 0,215 Produk + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Graha Global Gemilang berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 8,653 > ttabel 1,661. Hasil analisis menunjukkan Perilaku Konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Graha Global Gemilang berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 2,480 > ttabel 1,661. Hasil analisis menunjukkan Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Graha Global Gemilang berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 2,258 > ttabel 1,661. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan, Perilaku Konsumen dan Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Graha Global Gemilang berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 45,563 > Ftabel 2,14. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai Adjusted R square (Adjusted R2) = 0,575 yang artinya bahwa Kualitas Pelayanan, Perilaku Konsumen dan Produk secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 0,575. Hal ini berarti besarnya pengaruh Kualitas Pelayanan, Perilaku Konsumen dan Produk terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 57,5% sedangkan sisanya 42,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas produk, desain produk, kepercayaan, pemasaran relasional dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Perilaku Konsumen, Produk, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 12 Sep 2024 10:23
Last Modified: 12 Sep 2024 10:23
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/644

Actions (login required)

View Item View Item