PENGARUH STORE ATMOSPHERE, DISPLAY PRODUCT, DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PELANGGAN KASIMURA SUPERMARKET WAHIDIN MEDAN

Catherine Hogi (2021) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, DISPLAY PRODUCT, DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PELANGGAN KASIMURA SUPERMARKET WAHIDIN MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)CATHERINEHOGI_171010035.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Catherine Hogi, 2021, 171010035. Pengaruh Store Atmosphere, Display Product, dan Price Discount terhadap Impulse Buying pada Pelanggan Kasimura Supermarket Wahidin Medan. STIE EKA PRASETYA Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Ibu Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II : Ibu Dra. Pesta Gultom, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Store Atmosphere, Display Product, dan Price Discount terhadap Impulse Buying pada Pelanggan Kasimura Supermarket Wahidin Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah Kasimura Supermarket Wahidin Medan serta unit observasinya adalah pelanggan Kasimura Supermarket Wahidin Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Kasimura Supermarket Wahidin Medan sebanyak 47.811 orang. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik accidental sampling dan berjumlah sebanyak 100 responden setelah digunakan rumus Slovin. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup: validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Y = -7,166 + 0,562X1 + 0,331X2 + 0,988X3 + e. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 50,9% variabel Impulse Buying dipengaruhi oleh variabel Store Atmosphere, Display Product, dan Price Discount, sedangkan sisanya sebesar 49,1% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti visual merchandising, brand image, promosi, dan lainnya yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 35,222 > 2,70 yang berarti variabel bebas (Store Atmosphere, Display Product, dan Price Discount) secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat (Impulse Buying). Sedangkan uji t menunjukkan bahwa variabel Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying pada Pelanggan Kasimura Supermarket Wahidin Medan dimana thitung 2,436 > ttabel 1,985, variabel Display Product berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying pada Pelanggan Kasimura Supermarket Wahidin Medan dimana thitung 3,826 > ttabel 1,985, dan variabel Price Discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying pada Pelanggan Kasimura Supermarket Wahidin Medan dimana thitung 5,494 > ttabel 1,985. Kata Kunci : Store Atmosphere, Display Product, Price Discount, Impulse Buying

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 13 Sep 2024 07:30
Last Modified: 13 Sep 2024 07:30
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/656

Actions (login required)

View Item View Item