PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITA RASA TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI RESTORAN SUSHI TEI TEUKU DAUD MEDAN DI MASA PANDEMI

Cindy Siswandi (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITA RASA TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI RESTORAN SUSHI TEI TEUKU DAUD MEDAN DI MASA PANDEMI. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Cindy Siswandi, 171010137, 2021, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Cita Rasa Terhadap Volume Penjualan di Restoran Sushi Tei Teuku Daud Medan di Masa Pandemi, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II: Bambang Sutejo, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Volume Penjualan pada Sushi Tei Teuku Daud Medan, mengetahui pengaruh Cita Rasa terhadap Volume Penjualan pada Sushi Tei Teuku Daud Medan, mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Cita Rasa terhadap Volume Penjualan pada Sushi Tei Teuku Daud Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh jumlah bill dari konsumen yang melakukan pembelian pada Sushi Tei Teuku Daud selama masa pandemi periode 2020 sebanyak 21.384 bill. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Volume Penjualan = 4,733 + 0,239 Kualitas Pelayanan + 0,236 Cita Rasa + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada Sushi Tei Teuku Daud Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 5,706 > ttabel 1,660. Hasil analisis menunjukkan Cita Rasa memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada Sushi Tei Teuku Daud Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 4,318 > ttabel 1,660. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Cita Rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada Sushi Tei Teuku Daud Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 34,509 > Ftabel 2,36. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,416 artinya variabel Volume Penjualan dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan dan Cita Rasa sebesar 41,6% sedangkan sisanya 58,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti lokasi, diskon, keragaman produk, ketersediaan produk, loyalitas dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Cita Rasa, Volume Penjualan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 17 Sep 2024 07:59
Last Modified: 17 Sep 2024 07:59
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/667

Actions (login required)

View Item View Item