PENGARUH TARGETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. AGUNG BERINGIN LESTARI (DISTRIBUTOR FARMASI) MEDAN

Cindy Wijaya (2021) PENGARUH TARGETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. AGUNG BERINGIN LESTARI (DISTRIBUTOR FARMASI) MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)CINDY_WIJAYA_171010088.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Cindy Wijaya, 171010088, 2021, Pengaruh Targeting Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Agung Beringin Lestari (Distributor Farmasi) Medan, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Dr. Sri Rezeki, S.E.,M.SI., Pembimbing II : Dra. Pesta Gultom, M.M. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Targeting Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Agung Beringin Lestari (Distributor Farmasi) Medan, Mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Agung Beringin Lestari (Distributor Farmasi) Medan, Mengetahui Pengaruh Targeting Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Agung Beringin Lestari (Distributor Farmasi) Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada apotek, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah apotek yang melakukan pembelian obat pada PT. Agung Beringin Lestari periode 2019/2020. Sampel yang digunakan adalah sampel jenuh yang teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel dimana hal ini sering dilakukan bila jumlah populasi relatif kecil, yaitu berjumlah 75 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Volume Penjualan = 3.660 + 0,554 Targeting + 0,272 Kualitas Pelayanan + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Targeting memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada PT. Agung Beringin Lestari berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 5,541 > ttabel 1,99300. Hasil analisis menunjukkan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada PT. Agung Beringin Lestari berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 3,187 > ttabel 1,99300. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Targeting dan Kualitas Pelayanan terhadap Volume Penjualan pada PT. Agung Beringin Lestari berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 120.928 > Ftabel 3,12. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai adjusted R square (adjusted R2) = 0.771 atau 77,1% yang artinya bahwa Targeting dan Kualitas Pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 77.1% terhadap Volume Penjualan PT. Agung Beringin Lestari. Sedangkan sisanya 22,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti harga, promosi, product knowledge, personal selling, perilaku konsumen, dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Targeting, Kualitas Pelayanan, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 17 Sep 2024 08:50
Last Modified: 17 Sep 2024 08:50
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/670

Actions (login required)

View Item View Item