PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFE CENTRO TEA AND COFFEE

David (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFE CENTRO TEA AND COFFEE. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT (1)SKRIPSI_DAVID_171010111.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

David, 171010111, 2021, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kebijakan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Menggunakan Produk Grohe Pada Cafe Centro Tea and Coffee, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Bambang Sutejo, S.E., M.M., Pembimbing II: Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Centro Tea and Coffee, mengetahui pengaruh Kebijakan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Centro Tea and Coffee, mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kebijakan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Centro Tea and Coffee. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Centro Tea and Coffee selama periode 2020 sebanyak 4.721 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 98 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 11,440 + 0,416 Kualitas Pelayanan + 0,358 Kebijakan Harga + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Centro Tea and Coffee berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 5,362 > ttabel 1,985. Hasil analisis menunjukkan Kebijakan Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Centro Tea and Coffee berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 5,244 > ttabel 1,985. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Kebijakan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Centro Tea and Coffee berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 27,623 > Ftabel 3,09. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,368 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan dan Kebijakan Harga sebesar 36,8% sedangkan sisanya 63,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas produk, lokasi, promosi, dan variabel lainnya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kebijakan Harga, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 17 Sep 2024 10:27
Last Modified: 17 Sep 2024 10:27
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/677

Actions (login required)

View Item View Item