PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE VIVO PADA MAHASISWA EKA PRASETYA MEDAN

Dennis (2021) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE VIVO PADA MAHASISWA EKA PRASETYA MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)DENNIS_171010102.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Dennis, 171010102, 2021, Pengaruh Brand Awareness dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Handphone VIVO Pada Mahasiswa Eka Prasetya Medan, STIE Eka Prasetya, Program, Studi Manajemen, Pembimbing I : Ihdina Gustina, S.E., M.M. , Pembimbing II : Dr. Hengky Kosasih, BA(Hons), M.M., MBA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Handphone VIVO Pada Mahasiswa Eka Prasetya Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dari Eka Prasetya sebanyak 1.122 dan yang menjadi sampel yaitu sejumlah 92 orang. Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 24,784 + 0,282 Brand Awareness - 0,194 Brand Ambassador + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Handphone VIVO Pada Mahasiswa Eka Prasetya Medan berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 3,167 > ttabel 1,98667 dan nilai signfikan sebesar 0,002 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambassador tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Handphone VIVO Pada Mahasiswa Eka Prasetya Medan berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung -3,426 < ttabel 1,98667 dan nilai signfikan sebesar 0,001 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Awareness dan Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Handphone VIVO Pada Mahasiswa Eka Prasetya Medan berdasarkan hasil uji secara simultan yaitu nilai Fhitung 10,348 > Ftabel 3,10 dengan nilai signfikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square R2 adalah sebesar 0.189 berarti Brand Awareness dan Brand Ambassador dapat menjelaskan Keputusan Pembelian sebesar 18,9% dan sisanya 81,1% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini seperti harga, persepsi

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 17 Sep 2024 10:33
Last Modified: 17 Sep 2024 10:33
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/678

Actions (login required)

View Item View Item