PENGARUH KOMUNIKASI DAN KREATIVITAS TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PT SUKSES SELARAS SENTOSA

Felicia Vigo (2021) PENGARUH KOMUNIKASI DAN KREATIVITAS TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PT SUKSES SELARAS SENTOSA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
Full Text Skripsi(1)Felicia Vigo_181010262.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Felicia Vigo, 181010262, 2021, Pengaruh Komunikasi dan Kreativitas Terhadap Keberhasilan Usaha PT Sukses Selaras Sentosa, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Ihdina Gustina, S.E., M.M, Pembimbing II : Muammar Rinaldi, S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Komunikasi berpengaruh terhadap Keberhasilan Usaha PT Sukses Selaras Sentosa, untuk mengetahui apakah Kreativitas berpengaruh terhadap Keberhasilan Usaha PT Sukses Selaras Sentosa, untuk mengetahui apakah Komunikasi dan Kreativitas berpengaruh terhadap Keberhasilan Usaha PT Sukses Selaras Sentosa. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden yang melakukan pembelian pada PT Sukses Selaras Sentosa, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada bulan Februari 2021 sebanyak 300 konsumen diperkirakan konsumen yang hadir sebanyak 10 orang perhari. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5%, maka diperoleh jumlah sampel yang digunakan oleh peneliti adalah sebanyak 171 Konsumen. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keberhasilan usaha = 6,780+ 0,228 Komunikasi + 0,323 Kreativitas + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha pada PT Sukses Selaras Sentosa berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil analisis menunjukkan Kreativitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha pada PT Sukses Selaras Sentosa berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi dan Kreativitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha pada PT Sukses Selaras Sentosa berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,322 atau 32,2% yang artinya bahwa Komunikasi dan Kreativitas secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 32,2% terhadap Keberhasilan Usaha pada PT Sukses Selaras Sentosa. Sedangkan sisanya 67,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti persepsi nilai, kualitas pelayanan, harga, segmentasi, targeting dan positioning. Kata Kunci: Komunikasi, Kreativitas, Keberhasilan Usaha.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 18 Sep 2024 08:20
Last Modified: 18 Sep 2024 08:20
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/692

Actions (login required)

View Item View Item