PENGARUH SERVICE QUALITY DAN INTENSITAS PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PLAFON PVC PADA CV. SUKSES JAYA MEDAN

Vivian Suryani (2022) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN INTENSITAS PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PLAFON PVC PADA CV. SUKSES JAYA MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Vivian Suryani, 2018, 141010024. Pengaruh Service Quality dan Intensitas Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Plafon PVC Pada CV. Sukses Jaya Medan. STIE EKA PRASETYA Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Ibu Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II : Ibu Ihdina Gustina, S.E.,M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari service quality dan intensitas promosi terhadap keputusan pembelian plafon PVC pada CV. Sukses Jaya Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah CV. Sukses Jaya serta unit observasinya adalah pelanggan pada CV. Sukses Jaya. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada CV. Sukses Jaya sebanyak 58 pelanggan toko. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh dan berjumlah sebanyak 58 pelanggan. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup: validitas dan realiabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Y = 7,620 + 0,986X1 + 0,042X2 + e Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 69,7% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel service quality dan intensitas promosi, sedangkan sisanya sebesar 30,3% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti periklanan, saluran distribusi, harga, dan lainnya yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 63,258 > 3.16 yang berarti variabel bebas (service quality dan intensitas promosi) secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat (keputusan pembelian). Sedangkan uji t menunjukkan bahwa variabel service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian plafon PVC pada CV. Sukses Jaya dimana thitung 6,344 > ttabel 1.672 dan variabel intensitas promosi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian plafon PVC pada CV. Sukses Jaya dimana thitung 0,246 > ttabel 1.672. Kata Kunci : Service Quality, Intensitas Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 02 Oct 2024 10:04
Last Modified: 02 Oct 2024 10:04
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/715

Actions (login required)

View Item View Item