PENGARUH HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA APOTEK PERDANA DI MEDAN

Finna Cunata (2024) PENGARUH HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA APOTEK PERDANA DI MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010139_fulltext (1) - Finna Cunata(1).pdf

Download (3MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Kepercayaan Pelanggan dipengaruhi oleh banyak faktor, diantara berbagai faktor yang dapat mempengaruhi kepercayaan Pelanggan, yang dikaji dalam penelitian ini adalah faktor harga dan kelengkapan produk. Dalam kasus ini harga dan kelengkapan produk yang baik belum dapat memberikan kepercayaan Pelanggan yang bagus. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah pengaruh harga dan kelengkapan produk terhadap kepercayaan Pelanggan pada Apotek Perdana di Medan secara parsial maupun simultan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga dan kelengkapan produk terhadap kepercayaan Pelanggan pada Apotek Perdana di Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan yang membeli produk di Apotek Perdana yang berlokasi di Jalan AR. Hakim, Medan sebanyak 100 orang. Sampel ditentukan dengan teknik random sampling yang menggunakan rumus slovin dengan responden sebanyak 50 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisoner (angket). Teknik analisis yang digunakan adalah Uji Statistik melalui uji t test, F test, koefisien determinasi (R2), dan uji regresi linier berganda. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu SPSS Statistic 24. Hasil di jelaskan baik secara parsial maupun simultan bahwa ada pengaruh yang signifikan variabel harga dan kelengkapan produk terhadap kepercayaan Pelanggan pada Apotek Perdana di Medan, hal tersebut dapat dibuktikan dari nilai masing-masing t signifikansi di setiap variabel < 0,05, dan hasil nilai F signifikansi variabel harga dan kelengkapan produk < 0,05. Implikasi dari peneletian yang telah dikerjakan, maka diperoleh hasil bahwa penelitian ini terkait tentang manajamen pemasaran, dimana konsep dan metode penelitian yang digunakan dapat memberikan gambaran tentang pengaruh harga dan kelengkapan produk terhadap kepercayaan Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kelengkapan Produk, Kepercayaan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 04 Feb 2025 07:40
Last Modified: 05 Feb 2025 08:01
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/748

Actions (login required)

View Item View Item