#
  • # library@eka-prasetya.ac.id

Details Skripsi

Judul Analisis Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel City Hall Medan
Peneliti Khairun Nisa
Pembimbing Dedy Lazuardi, Irvan Rolyesh Situmorang
Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel City Hall Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dan observasi dalam penelitian ini adalah Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen pada Hotel City Hall Medan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan Rumus Slovin diketahui bahwa jumlah dari sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 konsumen Hotel City Hall Medan. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2 ). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Kepuasan konsumen = 13.477 + 0,282 Harga + 0,400 Kualitas Pelayanan + e. Hasil uji t menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen dimana nilai signifikan 0,032 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen dimana nilai signifikan 0,017 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasaan Konsumen dimana signifikan sebesar 0,003 < 0,05.

Institusi STIE Eka Prasetya
Jurusan / Program Studi Manajemen
Tahun 2023
Open Full Text Skripsi Anda harus log in terlebih dahulu jika ingin mengakses full text