PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK PADA TOKO PERABOT MAKMUR JAYA

Valencia (2022) PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK PADA TOKO PERABOT MAKMUR JAYA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN_VALENCIA_181010098.pdf

Download (226kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN_VALENCIA_181010098.pdf

Download (122kB)
[img] Text
ABSTRAK_VALENCIA_181010098.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I_VALENCIA_181010098.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB II_VALENCIA_181010098.pdf

Download (65kB)
[img] Text
BAB III_VALENCIA_181010098.pdf

Download (354kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKAN_VALENCIA_181010098.pdf

Download (126kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk terhadap Keputusan Membeli pada Toko Perabot Makmur Jaya, mengetahui pengaruh Harga terhadap Keputusan Membeli pada Toko Perabot Makmur Jaya, mengetahui pengaruh Produk dan Harga terhadap Keputusan Membeli pada Toko Perabot Makmur Jaya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2020 sebanyak 1.492 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 94 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 33,447 + 0,536 Produk - 0,490 Harga + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Produk memiliki nilai thitung (5,739) > ttabel (1,986) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Perabot Makmur Jaya. Hasil analisis menunjukkan Harga memiliki nilai thitung (5,922) > t tabel (1,986) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh negatif yang signifikan secara parsial antara Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Perabot Makmur Jaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Produk dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Membeli pada Toko Perabot Makmur Jaya berdasarkan nilai Fhitung (32,463) > Ftabel (3,07) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Produk dan Harga secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Perabot Makmur Jaya. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,404 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Produk dan Harga sebesar 40,4% sedangkan sisanya 59,6% dipengaruhi oleh faktorfaktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas produk, lokasi, periklanan, potongan harga, persepsi, kualitas layanan, dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Produk, Harga, Keputusan Membeli

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 05 Jul 2024 07:02
Last Modified: 31 Jul 2024 09:48
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/122

Actions (login required)

View Item View Item