PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI YAYASAN BAYU PERTIWI BINJAI

Tasya Anggreini (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI YAYASAN BAYU PERTIWI BINJAI. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
1. COVER_TASYA ANGGREINI 181010192.pdf

Download (18kB)
[img] Text
2.ABSTRAK_TASYA ANGGREINI 181010192.pdf

Download (14kB)
[img] Text
11.BAB I_TASYA ANGGREINI 181010192.pdf

Download (410kB)
[img] Text
12. BAB 2 _TASYA ANGGREINI 181010192.pdf

Download (455kB)
[img] Text
13. BAB 3 _ TASYA ANGGREINI 181010192.pdf

Download (556kB)
[img] Text
18. DAFTAR PUSTAKAN_TASYA ANGGREINI 181010192.pdf

Download (124kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Yayasan Bayu Pertiwi Binjai, mengetahui pengaruh Fasilitas sekolah Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Yayasan Bayu Pertiwi Binjai, mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Sekolah Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Yayasan Bayu Pertiwi Binjai. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada Siswa Bayu Pertiwi, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang telah melakukan pembelian pada Siswa Di Yayasan Bayu Pertiwi Binjai. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 193 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Motivasi Belajar = 1,385 + 0,463 Kualitas Pelayanan +0,473Fasilitas Sekolah + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Fasilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Yayasan Bayu Pertiwi Binjai berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 7,185 > ttabel 1,973. Hasil analisis menunjukkan Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Yayasan Bayu Pertiwi Binjai berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 6,480 > ttabel 1,973. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Yayasan Bayu Pertiwi Binjai berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 43,939 > Ftabel 3,04. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,317 atau 31,7% yang artinya bahwa Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Sekolah secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 31,7% terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Yayasan Bayu Pertiwi Binjai. Sedangkan sisanya 68,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti harga uang sekolah, lokasi, kualitas pendidikan, tingkat kurikulum,perilaku konsumen dan akreditasi. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Fasilitas Sekolah , Motivasi Belajar.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 05 Jul 2024 08:55
Last Modified: 31 Jul 2024 09:38
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/132

Actions (login required)

View Item View Item