PENGARUH CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN MEREK HUGO (STUDI KASUS PADA OUTLET RBJ CENTRE POINT MEDAN)

Sirvina (2022) PENGARUH CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN MEREK HUGO (STUDI KASUS PADA OUTLET RBJ CENTRE POINT MEDAN). Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_SOVIE_181010213.docx

Download (176kB)
[img] Text
ABSTRAK_SOVIE_181010213.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I_SOVIE_181010213.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB II_SOVIE_181010213.pdf

Download (80kB)
[img] Text
BAB III_SOVIE_181010213.pdf

Download (281kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKAN_SOVIE_181010213.pdf

Download (124kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada outlet Rbj Centre Point Medan, mengetahui Pengaruh Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian pada outlet Rbj Centre Point Medan, mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian pada outlet Rbj Centre Point Medan, Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen toko yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2021 sebanyak 15.587 konsumen. Dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 99 responden. Data analisis dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 13,966 + 0,491 Citra Merek + 0,363 Gaya Hidup + e Hasil analisis penelitian menunjukan bahwa Citra Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada outlet Rbj Centre Point Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 5,554 > ttabel 1,984. Hasil analisis menunjukan Gaya Hidup memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada outlet Rbj Centre Point Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 4,550 > ttabel 1,984. Hasil penelitian menunjukan bahwa Citra Merek dan Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada outlet Rbj Centre Point Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 34,216 > Ftabel 3,09. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2 ) = 0,416 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Citra Merek dan Gaya Hidup sebesar 41,6% sedangkan sisanya 58,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata kunci: Citra Merek, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 06 Jul 2024 03:14
Last Modified: 31 Jul 2024 07:18
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/141

Actions (login required)

View Item View Item