PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK CV. ANEKA BERKAT

Shierly (2022) PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK CV. ANEKA BERKAT. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
Cover_SHIERLY_181010169.pdf

Download (57kB)
[img] Text
Abstrak Abstract_SHIERLY_181010169.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB I_SHIERLY_181010169.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB II_SHIERLY_181010169.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB III_SHIERLY_181010169.pdf

Download (225kB)
[img] Text
Daftar PustakaN_SHIERLY_181010169.pdf

Download (126kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Membeli pada CV. Aneka Berkat, mengetahui pengaruh Promosi terhadap Keputusan Membeli pada CV. Aneka Berkat, mengetahui pengaruh Citra Merek dan Promosi terhadap Keputusan Membeli pada CV. Aneka Berkat. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2021 sebanyak 16.733 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 4,103 + 0,786 Citra Merek + 0,420 Promosi + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Citra Merek memiliki nilai thitung (6,257) > ttabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Aneka Berkat. Hasil analisis menunjukkan Promosi memiliki nilai thitung (2,760) > ttabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,007 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Aneka Berkat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Merek dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Membeli pada CV. Aneka Berkat berdasarkan hnilai Fhitung (23,272) > Ftabel(3,09) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Citra Merek dan Promosi secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Aneka Berkat. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai Adjusted R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,310 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Citra Merek dan Promosi sebesar 31% sedangkan sisanya 69% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas layanan, penetapan harga, kepuasan, lokasi, kualitas produk, persepsi konsumen dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Citra Merek, Promosi, Keputusan Membeli

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 08 Jul 2024 10:11
Last Modified: 31 Jul 2024 07:15
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item