ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA UD. STAR SWALAYAN

Priscilla, Sherly (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA UD. STAR SWALAYAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_SHERLY_181010257.pdf

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK_SHERLY_181010257.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I_SHERLY_181010257.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB II_SHERLY_181010257.pdf

Download (64kB)
[img] Text
BAB III_SHERLY_181010257.pdf

Download (278kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKAn_SHERLY_181010257.pdf

Download (125kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada UD. Star Swalayan, mengetahui pengaruh Produk terhadap Keputusan Pembelian pada UD. Star Swalayan, mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Produk terhadap Keputusan Pembelian pada UD. Star Swalayan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada UD. Star Swalayan selama periode 2020 sebanyak 37.291 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 8,786 + 0,476 Kualitas Pelayanan + 0,403 Produk + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan memiliki nilai thitung (5,700) > ttabel (1,987) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada UD. Star Swalayan. Hasil analisis menunjukkan Produk memiliki nilai thitung (4,387) > ttabel (1,987) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Produk terhadap Keputusan Pembelian pada UD. Star Swalayan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada UD. Star Swalayan berdasarkan nilai Fhitung (27,646) > Ftabel (3,07) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan dan Produk secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada UD. Star Swalayan. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,363 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan dan Produk sebesar 36,3% sedangkan sisanya 63,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti penetapan harga, kepuasan konsumen, loyalitas, perilaku konsumen, persepsi dan berbagai variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 08 Jul 2024 10:45
Last Modified: 31 Jul 2024 07:11
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/146

Actions (login required)

View Item View Item