PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANANTERHADAP KEUNGGULAN BERSAINGUD. BESI MAJU

Amanda, Salsa (2022) PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANANTERHADAP KEUNGGULAN BERSAINGUD. BESI MAJU. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (51kB)
[img] Text
06. ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
14. BAB I.pdf

Download (96kB)
[img] Text
15. BAB II.pdf

Download (45kB)
[img] Text
16. BAB III.pdf

Download (163kB)
[img] Text
19. DAFTAR(N) PUSTAKA.pdf

Download (126kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keunggulan Bersaing pada UD. Besi Maju. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah UD. Besi Maju serta unit observasinya adalah konsumen dari UD. Besi Maju. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari UD. Besi Maju sebanyak 1.080 responden. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dan berjumlah 92 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Bersaing = -0,349 + 0,183 Lokasi + 0,447 Kualitas Pelayanan + e. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing pada UD. Besi Maju dimana thitung 3,205 > ttabel 1,986 dan variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing pada UD. Besi Maju dimana t hitung 7,779 > ttabel 1,986. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 77,381 > Ftabel 3,10 yang berarti variabel bebas yaitu Lokasi dan Kualitas Pelayanan secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Keunggulan Bersaing pada UD. Besi Maju. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 63,50% variabel Keunggulan Bersaing pada UD. Besi Maju dipengaruhi oleh variabel Lokasi dan Kualitas Pelayanan, sedangkan sisanya sebesar 36,50% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Harga, Kualitas Produk dan Kepercayaan yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kata Kunci: Lokasi, Kualitas Pelayanan, Keunggulan Bersaing

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 12 Jul 2024 10:18
Last Modified: 31 Jul 2024 07:45
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/159

Actions (login required)

View Item View Item