Darlianto, Riky (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PEMILIK USAHA DAN LOKASI UMKM TERHADAP PEMBELIAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN DI KOTA MEDAN (STUDI KASUS PADA RUMAH MAKAN GARUDA JAYA). Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.
![]() |
Text
01. COVER.pdf Download (30kB) |
![]() |
Text
06. ABSTRAK.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
14. BAB I.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text
15. BAB II.pdf Download (151kB) |
![]() |
Text
16. BAB III.pdf Download (251kB) |
![]() |
Text
19. DAFTAR PUSTAKA (n).pdf Download (127kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Kualitas Pelayanan Pemilik Usaha dan Lokasi UMKM terhadap Keputusan Pembelian pada Rumah Makan Garuda Jaya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah Rumah Makan Garuda Jaya serta unit observasinya adalah konsumen dari Rumah Makan Garuda Jaya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Rumah Makan Garuda Jaya sebanyak 30.750 responden. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dan berjumlah 100 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Pembelian Konsumen = 3,765 + 0,402 Kualitas Pelayanan + 0,615 Lokasi UMKM + e Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan Pemilik Usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Rumah Makan Garuda Jaya dimana thitung 4,469 > ttabel 1,984 dan variabel Lokasi UMKM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Rumah Makan Garuda Jaya dimana thitung 8,873 > ttabel 1,984. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 89,624 > Ftabel 3,09 yang berarti variabel bebas yaitu Kualitas Pelayanan Pemilik Usaha dan Lokasi UMKM secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian pada Rumah Makan Garuda Jaya. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 64,90% variabel Keputusan Pembelian pada Rumah Makan Garuda Jaya dipengaruhi oleh variabel Kualitas Pelayanan Pemilik Usaha dan Lokasi UMKM, sedangkan sisanya sebesar 35,10% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Promosi, Kualitas Produk dan Cita Rasa yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Pemilik Usaha, Lokasi UMKM, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Alan Harahap |
Date Deposited: | 13 Jul 2024 04:05 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 08:00 |
URI: | http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/166 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |