Pengaruh Biaya Pemasaran dan Average Collection Period Terhadap Penjualan Stabilizer di CV Berkat Multi Jaya

Bunafa, Chermyra (2018) Pengaruh Biaya Pemasaran dan Average Collection Period Terhadap Penjualan Stabilizer di CV Berkat Multi Jaya. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (85kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (26kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (99kB)
[img] Text
LEMBAR PLAGIARISME.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (213kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (117kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja biaya pemasaran dan average collection period terhadap penjualan stabilizer secara parsial dan secara simultan pada perusahaan CV Berkat Multi Jaya. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dan sumber data merupakan data sekunder. Unit analisis dan observasi dalam penelitian ini adalah perusahaan CV Berkat Multi Jaya, dengan jumlah populasi sebanyak 48 laporan. Dari populasi, dipilih dengan teknik sampel jenuh dan diperoleh sebanyak 48 laporan selama 4 periode yaitu periode 2014-2017 yang berjumlah 48 sampel. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan persamaan regresi Penjualan = 12.270 + 0.095 Biaya Pemasaran + 1.068 Average Collection Period + e. Peneliti juga menggunakan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa biaya pemasaran memiliki nilai thitung < ttabel yaitu 1.064 < 2.01410 dan nilai signifikan > 0.05 yaitu 0.293 > 0.05 dan average collection period memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 2.315 > 2.01410 dan nilai signifikan < 0.05 yaitu 0.025 < 0.05. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa biaya pemasaran dan average collection period memiliki nilai Fhitung > Ftabel yaitu 3.491 > 2.81 dan nilai signifikan < 0.05 yaitu 0.039 < 0.05. Koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.134 atau 13.4% yang berarti variabel penjualan dapat dijelaskan oleh variabel biaya pemasaran dan average collection period. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial biaya pemasaran tidak berpengaruh tidak signifikan terhadap penjualan dan average collection period berpengaruh signifikan terhadap penjualan. Secara simultan biaya pemasaran dan average collection period berpengaruh signifikan terhadap penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 27 Feb 2020 11:35
Last Modified: 04 Mar 2020 09:43
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/17

Actions (login required)

View Item View Item