PENGARUH MOTIVASI KARYAWAN DAN KREATIVITAS TERHADAP KEBERHASILAN USAHA DI YUMMY FOODCOURT

Richard (2022) PENGARUH MOTIVASI KARYAWAN DAN KREATIVITAS TERHADAP KEBERHASILAN USAHA DI YUMMY FOODCOURT. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (58kB)
[img] Text
6.ABSTRAK .pdf

Download (91kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (256kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf

Download (181kB)
[img] Text
12. BAB 3.pdf

Download (260kB)
[img] Text
Richard eka prasetya-181010129.pdf

Download (190kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Motivasi terhadap Keberhasilan Usaha pada Yummy Foodcourt, mengetahui pengaruh Kreativitas terhadap Keberhasilan Usaha pada Yummy Foodcourt, mengetahui pengaruh Motivasi dan Kreativitas terhadap Keberhasilan Usaha pada Yummy Foodcourt. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 40 karyawan. Dengan menggunakan sampel jenuh maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 40 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keberhasilan Usaha = 5,365 + 0,387 Motivasi + 0,408 Kreativitas + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Motivasi memiliki nilai thitung (2,511) > t tabel(2,024) dengan tingkat signifikan 0,017 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Motivasi terhadap Keberhasilan Usaha pada Yummy Food Court. Hasil analisis menunjukkan Kreativitas memiliki nilai thitung (2,678) > ttabel (2,024) dengan tingkat signifikan 0,011 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kreativitas terhadap Keberhasilan Usaha pada Yummy Food Court. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Motivasi dan Kreativitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha pada Yummy Foodcourt berdasarkan nilai Fhitung (35,368) > Ftabel (3,23) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Motivasi dan Kreativitas secara simultan terhadap Keberhasilan Usaha pada Yummy Food Court. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,638 artinya variabel Keberhasilan Usaha dapat dijelaskan oleh variabel Motivasi dan Kreativitas sebesar 63,8% sedangkan sisanya 36,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas layanan, kualitas produk, lokasi, promosi dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Motivasi, Kreativitas, Keberhasilan Usaha

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 20 Jul 2024 06:30
Last Modified: 31 Jul 2024 10:35
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/196

Actions (login required)

View Item View Item