PENGARUH WORD OF MOUTH DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH STIE EKA PRASETYA

Piter Montalvo (2022) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH STIE EKA PRASETYA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_PITER_181010045.pdf

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK_PITER_181010045.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I_PITER_181010045.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB II_PITER_181010045.pdf

Download (61kB)
[img] Text
BAB III_PITER_181010045.pdf

Download (220kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_PITER-181010045.pdf

Download (13kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth terhadap Keputusan Memilih pada STIE Eka Prasetya, mengetahui pengaruh Lokasi terhadap Keputusan Memilih pada STIE Eka Prasetya, mengetahui pengaruh Word of Mouth dan Lokasi terhadap Keputusan Memilih pada STIE Eka Prasetya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2019 sebanyak 1.104 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 92 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Memilih = 0,352 + 0,416 Word of Mouth + 0,482 Lokasi + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Word of Mouth memiliki nilai thitung (3,491) > t tabel(1,987) dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Word of Mouth terhadap Keputusan Memilih pada STIE Eka Prasetya. Hasil analisis menunjukkan Lokasi memiliki nilai thitung (4,779) > t tabel (1,987) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Lokasi terhadap Keputusan Memilih pada STIE Eka Prasetya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Word of Mouth dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Memilih pada STIE Eka Prasetya berdasarkan nilai Fhitung (21,546) > Ftabel (3,07) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Word of Mouth dan Lokasi secara simultan terhadap Keputusan Memilih pada STIE Eka Prasetya. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,326 artinya variabel Keputusan Memilih dapat dijelaskan oleh variabel Word of Mouth dan Lokasi sebesar 32,6% sedangkan sisanya 67,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kepuasan, layanan, kualitas pendidikan, fasilitas, perilaku dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Word of Mouth, Lokasi, Keputusan Memilih

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 22 Jul 2024 07:47
Last Modified: 31 Jul 2024 10:39
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/198

Actions (login required)

View Item View Item