PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KEBERAGAMAN MEREK OLI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA TOKO RIAU MOTOR

Michael (2022) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KEBERAGAMAN MEREK OLI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA TOKO RIAU MOTOR. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_MICHAEL_181010205.pdf

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK_MICHAEL_181010205.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB I_MICHAEL_181010205.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB II_MICHAEL_181010205.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB III_MICHAEL_181010205.pdf

Download (254kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_MICHAEL-181010205.pdf

Download (13kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi Penjualan terhadap Volume Penjualan pada Toko Riau Motor, mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Volume Penjualan pada Toko Riau Motor, mengetahui pengaruh Keberagaman Merek terhadap Volume Penjualan pada Toko Riau Motor, mengetahui pengaruh Promosi Penjualan, Kualitas Pelayanan dan Keberagaman Merek terhadap Volume Penjualan pada Toko Riau Motor. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada toko yang melakukan pembelian pada Keberagaman Merek Toko Riau Motor, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada toko selama periode 2016 sampai dengan 2020 yang jumlahnya tidak pasti atau tidak dapat diketahui. Dengan menggunakan rumus Hairs dengan tingkat kesalahan 5%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 150 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Volume Penjualan = 2,770 + 0,259 Promosi Penjualan + 0,125 Kualitas Pelayanan + 0,400 Keberagaman Merek + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Promosi Penjualan memiliki nilai thitung (3,987) > t tabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Promosi Penjualan terhadap Volume Penjualan pada Toko Riau Motor. Hasil analisis menunjukkan Kualitas Pelayanan memiliki nilai thitung (3,193) > t tabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,002 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Pelayanan terhadap Volume Penjualan pada Toko Riau Motor. Hasil analisis menunjukkan Keberagaman Merek memiliki nilai thitung (5,956) > ttabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Keberagaman Merek terhadap Volume Penjualan pada Toko Riau Motor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi Penjualan, Kualitas Pelayanan dan Keberagaman Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada Toko Riau Motor berdasarkan nilai Fhitung (25,423) > Ftabel (3,09) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara Promosi Penjualan, Kualitas Pelayanan dan Keberagaman Merek secara simultan terhadap Volume Penjualan pada Toko Riau Motor. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai Adjust R Square (Adjusted R 2) atau koefisien determinasi yang telah terkorelasi dengan jumlah variabel dan ukuran sampel sehingga dapat mengurangi unsur bias jika terjadi penambahan variabel maupun penambahan ukuran sampel yang diperoleh adalah sebesar 0,428. Hal ini berarti besarnya pengaruh Promosi Penjualan, Kualitas Pelayanan dan Keberagaman Merek terhadap Volume Penjualan adalah sebesar 42,8% sedangkan sisanya 57,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti pemasaran relasional, kepuasan, periklanan, loyalitas dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci : Promosi Penjualan, Kualitas Pelayanan, Keberagaman Merek, Volume Penjualan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Physics
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 23 Jul 2024 07:00
Last Modified: 31 Jul 2024 11:41
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/214

Actions (login required)

View Item View Item